Kamis, 28 Juli 2011

Pentingnya Memaafkan

Hai semua...
ngeblog lagi ah, bis seneng bisa nulis n' dibaca sama banyak orang .hehehhh.... tema q hari ini,adalah pentingnya memaafkan. hmmmm, banyak diantara qta yang punya masalalah orang sama teman, keluarga, pacar, suami, istri atau bahkan anak. Dan gak jarang dari mereka, langsung putus komunikasi atau bahkan pergi jauh dari orang yang dianggap menyebalkan dan jadi sumber masalah.




Klo dah bgitu kejadiaanya, repoooootttttt. masalah itu bukan untuk dihindari tapi untuk diselesaikan dan dicari jalan keluarnya. dengan begitu, qta akan menjadi lebih dewasa dalam menyelesaikan setiap permasalahan. bayangin aja, klo dalam 1hari qta bertengkar dengan tiga orang teman lalu pergi untuk menghindar. dalam satu bulan, qta entah sudah berada dimana??? (itupun klo punya ongkos!!!!!!!!!) hehehhhh...
saran aq adalah, setiap anda berselisih paham dengan orang disekitar baiknya bersikaplah lebih tenang. maafkanlah mereka yang mungkin membuat qta sakit hati. buatlah diri anda menjadi lebih takut untuk menjadi penyebab dari sakitnya hati orang lain. karna itu lebih baik, dari pada menjadi penyebab kesakit hatian orang lain sebab saya tau anda lebih bisa merasakan bagaimana rasanya disakiti.
maafkan lah, orang-orang yang berselisih paham dengan anda karna itu adalah bagian dari keanekaragaman cara berfikir. tidak ada satu orangpun yang benar2 jahat didunia ini, hanya keadaanlah yang memaksa mereka untuk menjadi jahat dan kasar. jangan paksa orang lain untuk menjadi seperti apa yang qta mau, tapi cobalah untuk selalu mengerti dan memaklumi apa, kenapa, dan bagaimana mreka jadi suka mnyakiti hati qta.

hah, agak melenceng sedikit obrolannya...hahahhhh..... yg penting, selalu bersikap tenanglah dalam menghadapi orang yang mungkin kurang membuat hati qta nyaman. belajar memaafkan untuk sgala hal.. itu jauh lebih baik. mengalah bukan bodoh atau gak punya harga diri, tapi adalah suatu bentuk kesatria berani yang mampu mengalahkan ego diri sendiri untuk kebahagian orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please tinggalin comment yach...dan Trimakasih sudah bergabung.